by Admin | Category Event |

3 Komentar

kardopafm.co.id - Usia tidak menghalangi seorang Ibu Tiorida Simanjuntak yang sudah berusia 63 tahun, terlihat  masih tampak enerjik sebagai Ratu industri radio Sumatera Utara memiliki langkah yang sigap, tindakannya lugas, dan tentu saja gaya bicara "to the point" namun tetap santun menjadi ciri khas perempuan kelahiran kota Sibolga tersebut.

Pada Sabtu 09 Januari 2016 Beliau dan seluruh awak perusahaannya yang tergabung dalam Kardopa Grup menggelar acara "Syukuran Keluarga Besar Kardopa Grup" acara Syukuran tahun ini mengambil Thema "Alfa dan Omega", awal dan akhir. Bersyukur Atas Mujizat Nya dan Keselamatan Nya (Maz 119 : 90) dengan Sub Thema Dengan Beriman Tuhan Akan Tetap Memelihara Kita dari generasi ke generasi. Acaranya sendiri dilaksanakan di lantai 4 Graha Kardopa Hotel di Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 7E Binjai.  

Acara ini dibuat sebagai Syukuran bagi Ibu Tiorida Simanjuntak telah menjalankan 4 dekade perjalanan bisnisnya bersama dengan seluruh karyawan dan penyiar radio yang tergabung dalam Kardopa Grup seperti Radio Kardopa dan Radio Visi FM (Medan), Radio DIS Tebingtinggi, Radio Kharisma Balige, Radio Tjupti Sibolga, karyawan Graha Kardopa Hotel, Visi Pro, dan satu perusahaan periklanan yakni PT Najogi, berkumpul di dalam acara syukuran yang jauh dari kesan mewah tersebut dan yang terpenting kebersamaan dengan rasa syukur yang dirasakan bersama masih bisa berkreasi dan produktif di dunia Radio dan Periklanan sampai dengan saat ini.

Hadir dalam acara itu juga anak yatim-piatu yang berasal dari 3 panti asuhan di Medan yakni Panti Asuhan Putra "William Booth", Panti Asuhan Terimakasih Abadi, dan Panti Asuhan Karya Murni diundang ke acara itu. Kegiatan itu diawali kegiatan ibadah, pemberian bingkisan ke anak-anak panti asuhan, serta hiburan.

Dalam kesempatan itu Tiorida Simanjuntak memberikan testimoninya dalam membangun Kardopa Grup. Beliau yang  hanya tamat SMP, sama seperti nasib pendidikan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Puji Astuti. Dari Sibolga, berbekal ijazah SMP, Tio berangkat ke Medan dengan sebuah mimpi: ingin sukses berdasarkan kerja keras. Ia mengawali kerja sebagai pembantu kesehatan, lalu menjadi jurnalis. Tak lama kemudian ia berkiprah di bisnis periklanan.

Dari bisnis periklanan itu ia akhirnya mampu membangun Radio Kardopa yang saat itu masih di frekeunsi AM. Kardopa sendiri adalah singkatan dari "Karena Doa Papa". Puluhan tahun kemudian ia sudah memiliki banyak jaringan radio di berbagai daerah di Sumatera Utara. Namun tak semua berisi tentang kegembiraan. Ia menceritakan pahitnya ditipu karyawan kepercayaannya hingga nyaris rugi Rp 9 miliar. Ia berjuang agar penipuan itu diusut oleh pihak hukum.

Namun Tio tetap energik. Ia bersyukur karena dalam usia yang lanjut tersebut tetap sehat dan jarang terkena sakit. Sang Ratu Radio Sumatera Utara ini memiliki satu kegelisahaan yang lain, yakni meneruskan estafet pengelolaan jejaring bisnis radio Kardopa Grup ke anak-anaknya. Syukurnya, bekal itu sudah ada, di mana 3 putri dan 1 putra Tio sudah mampu mengelola jejaring bisnis yang dibangun Tio. Ia berharap kelak proses transisi itu bisa tercapai dan berjalan mulus.

 

0 Comments

Berikan Komentar Anda

Komentar anda akan kami konfirmasi terlebih dahulu.

ADDRESS

  • Address: Jl Iskandar Muda No 117 A Medan
    Kode Pos 20119
  • Email: info@kardopafm.co.id
  • Email: marketing@kardopafm.co.id
  • Website: www.kardopafm.co.id
  • Telp 061 4524 757 /061-4147 874 / 061-4157 478

GALLERY

  • 01 (254)
  • 01 (254)
  • 01 (254)
  • 01 (254)